Kompas TV regional update

Soal Wadas dan Pembangunan Bendungan Bener, Ganjar Ingatkan Jangan Ada yang Main-main

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 15:53 WIB
soal-wadas-dan-pembangunan-bendungan-bener-ganjar-ingatkan-jangan-ada-yang-main-main
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan para pejabat di jajarannya untuk tidak bermain-main terkait proyek Bendungan Bener. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengingatkan para pejabat di jajarannya untuk tidak bermain-main terkait proyek Bendungan Bener.

Peringatan Ganjar itu disampaikan saat menggelar rapat terkait proyek pembangunan bendungan Bener, Purworejo pada Senin (14/2/2021).

Rapat tersebut digelar seusai kunjungan Ganjar ke Desa Wadas, dan mendengarkan masukan serta cerita-cerita dari masyarakat kontra.

“Yang ingin saya tekankan, abdikan diri kita untuk kepentingan bangsa dan negara. Buang pikiran yang kira-kira akan menyulitkan di lapangan.”

“Apakah bisnis, kepentingan pribadi dan sebagainya. Jangan ada yang bermain-main, ini bicara Merah Putih dan kita kontribusikan untuk masyarakat. Saya serius soal ini,” tegas Ganjar, seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemprov Jateng.

Baca Juga: Ganjar Niat Menginap di Desa Wadas: Biar Dapat Solusi Terbaik, Bisa Minum Air dan Hirup Udaranya

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kepala Kanwil BPN Jateng, Kepala BBWS Serayu Opak, dan jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jateng tersebut, Ganjar meminta para pihak untuk melakukan evaluasi.

Evaluasi itu ia dapat seusai memperoleh masukan langsung dari masyarakat, saat ia datang ke Wadas.

Evaluasi itu difokuskan pada tiga hal, yakni evaluasi teknis terkait proyek pembangunan Bendungan Bener, evaluasi terkait cara pendekatan,  dan membuka lebar-lebar ruang dialog.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x