Kompas TV regional berita daerah

Fisip ULM Mulai Terapkan Perkuliahan Tatap Muka Secara Terbatas

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 06:10 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Perkuliahan tatap muka mulai kembali dilakukan di Universitas Lambung Mangkurat atau ULM sejak senin 7 Februari lalu.

Sejumlah fakultas yang menerapkan perkuliahan tatap muka diantaranya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Hukum.

Baca Juga: Puluhan Pelajar di Banjarmasin Positif Covid-19, PTM Digelar Secara Terbatas 50 %

Meski demikian, penerapannya dilakukan secara terbatas, seperti di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang  masih melakukan  kombinasi dengan pembelajaran online .

“Sebagian offline sebagian lagi online karena kalau tidak salah kemarin dihitung, ruangan di fisip ini hanya kurang lebih 19 ruangan yang bisa digunakan untuk tatap muka sehingga perkuliahan online menjadi primadona meskipun mahasiswa menghendaki tatap muka," ucap Wakil Dekan ULM Banjarmasin.

“tentu saja kondisi ini harus kita iringi dengan penerapan protokol kesehatan yang tetap, saya sudah meminta kepada pimpinan fakultas agar pelaksanaan prokes itu betul-betul diimplementasikan dengan baik,” ucap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan 

Baca Juga: Belum Temukan Kasus Covid-19 di Sekolahnya, SMKN 3 Banjarmasin Tetap Laksanakan PTM

Penerapan perkuliahan tatap muka dilakukan terbatas dan masih memberlakukan perkuliahan online, lantaran dianggap masih belum aman seiring munculnya kasus covid-19 varian omicron di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x