Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Pelajar di Banjarmasin Positif Covid-19, PTM Digelar Secara Terbatas 50 %

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 06:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mencatat ada 32 peserta didik yang dinyatakan positif korona, 27 diantara merupakan pelajar di sekolah menengah pertama, sementara 5 orang merupakan pelajar sekolah dasar.

Baca Juga: Belum Temukan Kasus Covid-19 di Sekolahnya, SMKN 3 Banjarmasin Tetap Laksanakan PTM

Atas dasar itu, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengubah kebijakan penerapan 100 persen pembelajaran tatap muka di sekolah menjadi terbatas dengan hanya 50 persen.

"Setelah berkoordinasi dengan pimpinan tim gugus tugas maka dinas pendidikan mengambil mengambil kebijakan dengan 50% kehadiran siswa disekolah,tanggal 4 kemarin kami buatkan edaran untuk memberitahu ke sekolah-sekolah dalam pelaksanaan PTM ini 50% kehadiran," ucap Nuryadi, PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Kedisiplinan Protokol Kesehatan Siswa Rendah, Pakar Dorong PTM 100% Banjarmasin Dihentikan

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin merincikan sebanyak tujuh sekolah dasar di Banjarmasin menjalani pembelajaran jarak jauh, diantaranya SDN Teluk Dalam 3, SDN Kuin Cerucuk 1, Surgi Mufti 1, Sungai Miai 7, Sungai Lulut 1, Murung Raya 4 dan SD Islam Sabilal Muhtadin.

 Sementara di tingkat SMP di Kota Banjarmasin diketahui sebanyak 27 siswa yang terkonfirmasi positif covid-19, mereka berasal dari empat sekolah negeri diantaranya SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 19 Banjarmasin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x