Kompas TV regional berita daerah

RS dr. Soebandi Jember Siapkan 140 Tempat Tidur Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan 140 tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus aktif Covid-19 gelombang ketiga.

140 tempat tidur isolasi pasien Covid-19 tersebut tersedia di rumah sakit milik Pemkab Jember, yakni rumah sakit dr. Soebandi yang berada di Kecamatan Patrang. Namun saat ini ada 39 tempat tidur yang didirikan dan akan ditambah sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 520 Kamar di Rusun Daan Mogot Disiapkan untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Wakil Direktur Pelayanan RS dr. Soebandi Jember, Tri Wiranto menjelaskan bahwa ruangan isolasi berada di lokasi terpisah dan jauh dari jangkauan pengunjung maupun pasien non-covid. Ruangan tersebut terbagi dalam ruangan perawatan pasien ringan, sedang hingga berat atau intensive care unit (ICU).

Tenaga medis juga disiagakan selama 24 jam, mulai dari dokter spesialis paru, spesialis penyakit dalam, dokter spesialis jantung, tenaga konsultan intensive care dan ahli tenaga medis lainnya.

Baca Juga: Tempat Isolasi Terpusat Kosong Pasien Covid-19, Tenaga Kesehatan Tetap Disiagakan

Saat ini ada 3 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dr Soebandi dan kondisinya terus membaik.

Kasus covid-19 di Kabupaten Jember mulai meningkat. Per 6 Februari, ada 16.389 kasus aktif dengan tingkat kesembuhan 90,37 persen atau 14.811 pasien dan kasus meninggal dunia sebanyak 1.457 orang atau 8,89 persen.

 

#TempatTidur #Isolasi #PasienCovid-19 #RumahSakit #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x