Kompas TV regional berita daerah

Peserta Khitan Massal dan Vaksinasi Dijemput Mobil Patroli Polri

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 14:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polri dan Klinik Rawat Inap Raffasya Way Kandis bekerja sama dalam menggelar kegiatan khitan massal.

Kegiatan yang diikuti sejumlah anak ini dilakukan penjemputan langsung oleh Satuan Kepolisian Sektor Tanjung Senang Bandar Lampung dengan menggunakan mobil patroli. Hal ini dilakukan, guna mempermudah warga menuju lokasi pelaksanaannya.

Selain adanya khitan massal, kegiatan tersebut juga menggelar vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis di satu lokasi yang sama.

Baca Juga: Ratusan Siswa SD Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Pada pelaksanaannya, satu per satu warga mulai dari anak-anak hingga dewasa melakukan registrasi, serta pengecekkan kesehatan guna memastikan para peserta dalam kondisi sehat.

Kegiatan yang digelar ini pun mendapat antusias dari masyarakat. Warga menilai, sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang digelar.

“Kebetulan anak saya sudah disunat. Sangat terbantu sekali dan mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolsek dan jajarannya,” kata Dwi Yunarni warga.

Sementara saat dijumpai Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan mengatakan, bahwa progam khitan massal, vaksinasi, serta pengobatan gratis ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban warga.

Selain itu, diketahui kegiatan ini mendapat antusias warga dan diikuti oleh sekitar 50 orang yang tetap menggunakan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Ratusan ASN Jalani Vaksinasi Tahap Tiga Jenis Pfizer

“Ini antusias warga cukup banyak, kurang lebih 50 orang. Kita tetap imbau prokes. Jadi, 10 orang per gelombang,” jelasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan prokes. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

#vaksinasi #khitanmassal #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x