Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa SD Antusias Ikuti Vaksinasi Anak

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:45 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus dilakukan. Salah satunya, seperti yang dilaksanakan di SD Islam Terpadu (SDIT) Teladan Kota Agung pada Rabu (19/1/2022) lalu yang diikuti oleh ratusan siswa.

Pada pelaksanaannya, tak sedikit anak-anak yang ketakutan saat hendak disuntik. Namun, vaksinasi akhirnya berhasil dilakukan, setelah petugas kesehatan bersama anggota polisi, serta pihak sekolah berupaya untuk membujuknya.

Baca Juga: Ratusan ASN Jalani Vaksinasi Tahap Tiga Jenis Pfizer

Vaksinasi yang digelar oleh Satuan Polres Tanggamus ini juga menyediakan sejumlah bingkisan berupa kudapan bagi siswa yang telah divaksin. Tidak hanya itu, tokoh superhero pun kembali dihadirkan untuk membuat suasana vaksinasi lebih ceria.

“Ada beberapa tokoh kartun yang tentu dapat menstimulan anak-anak agar berani (vaksin). Dan kita upayakan target semaksimal mungkin dengan harapan agar Herd Immunity di masyarakat dapat terbentuk,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi selaku Kapolres Tanggamus.

Menurut Kepala SDIT Teladan Kota Agung Sri Gustiningsih, untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100 persen, langkah vaksinasi yang dilakukan ini merupakan langkah awal, serta bentuk persiapan pihak sekolah dalam antisipasi adanya klaster Covid-19 di sekolah. 

Selain itu, peranan dan dukungan orang tua siswa juga turut mendorong keberhasilan vaksinasi yang digelar dalam satu hari ini. 

"Harapan kami dengan vaksinasi ini, agar bisa untuk dilakukannya pembelajaran tatap muka seratus persen,” ujar Sri.

Setidaknya, sebanyak 589 siswa telah berhasil divaksin dan ditargetkan vaksinasi anak ini akan rampung pada akhir Januari.

Baca Juga: Ada Spiderman Dan Kaptenamerika Digelar Vaksinasi Anak, Jadikan Suasana Ceria!

Nantinya, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini akan terus digelar oleh Polres Tanggamus bersama kodim setempat sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar anak-anak juga mendapat perlindungan dari bahaya virus Covid-19.

#vaksinasianak #ptm #covid-19


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x