Kompas TV regional berita daerah

Ratusan ASN Jalani Vaksinasi Tahap Tiga Jenis Pfizer

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:12 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Pemerintah Kota Bandar Lampung mengikuti vaksin lanjutan atau vaksin booster mulai Selasa (18/1/2022) kemarin.

Melansir dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, vaksinasi booster ini bertujuan sebagai upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun dari vaksin sebelumnya.

Satu per satu ASN yang hendak divaksin, dilakukan registrasi berkas hingga cek kesehatan. Apabila dinilai aman, maka petugas akan menyuntikkan vaksin jenis pfizer yang digunakan sebagai vaksin booster.

Baca Juga: Kapolri Minta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dipercepat

Namun, saat berlangsungnya vaksinasi, terdapat satu orang ASN yang rupanya takut akan jarum suntik sehingga Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang juga turut meninjau vaksinasi turut menenangkannya bersama tim kesehatan lainnya.

Eva menyebut, vaksinasi booster ini diberikan dengan harapan mampu mencegah penyebaran virus korona di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Secara bertahap pegawai-pegawai yang ada di Bandar Lampung akan kita vaksin dan juga masyarakat,” ujar Eva.

"Ini ikhtiar kita yang terakhir agar kita sehat," imbuhnya. 

Meski capaian vaksinasi di Kota Bandar Lampung sudah sesuai target. Namun, Walikota Eva tetap mengimbau warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Dinkes Sebut Belum Ada Temuan Omicron di Lampung

Untuk diketahui, syarat utama dari penerima vaksinasi booster, ialah telah mendapat vaksin dosis lengkap tahap 1 dan 2. Selain itu, dilansir dari Kompas.com terdapat aturan terkait kombinasi vaksin booster yang akan diumumkan Kemenkes dalam waktu dekat.

#vaksinasibooster #asn #covid-19


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x