Kompas TV regional peristiwa

Duh, Warga Pukul Petugas PLN Gegara Menunggak Tagihan Listrik

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 08:42 WIB
duh-warga-pukul-petugas-pln-gegara-menunggak-tagihan-listrik
Rekaman video tentang seorang warga memukul petugas PLN yang diduga sedang mencopot meteran listrik viral di media sosial pada Jumat (4/2/2022). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Rekaman video tentang seorang warga memukul petugas PLN yang diduga sedang mencopot meteran listrik viral di media sosial pada Jumat (4/2/2022) kemarin.

Petugas tersebut mencopot meteran warga yang terlambat membayar listrik. Diduga pemukulan itu terjadi di Yogyakarta.

Video tentang pemukulan tersebut diunggah oleh akun Instagram ini.

"Warga ngamuk ke petugas PLN, diduga meteran dilepas gegara tak kunjung bayar listrik. Lokasi belum diketahui," tulis pengunggah dalam postingan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Ahmad Mustaqir, membenarkan bahwa  kejadian pada video viral itu terjadi di Yogyakarta.

Baca Juga: Peristiwa Baliho Tersangkut Kabel Listrik, PLN Terpaksa Matikan Lampu di 2 Kelurahan di Sleman

Menurut dia, dugaan pemukulan petugas PLN tersebut terjadi Rabu tanggal 2 Februari 2022, di wilayah kerja PLN tepatnya di unit PLN Yogyakarta unit Sedayu.

Kata dia, pelanggan atau warga dalam video tersebut menunggak tagihan listrik selama satu bulan, yaitu bulan Desember 2021. 

Petugas pun telah berulang kali mendatangi rumah warga itu setelah lewat dari tanggal pembayaran tagihan atau lewat tanggal 20.

"Karena sudah terus didatangi dan ditagih tapi belum ada pembayaran bahkan ia tidak ada niatan berkomitmen untuk bayar, akhirnya sama petugas itu diputus listriknya pada Rabu (2/2/2022) siang," ujar Ahmad saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/2/2022).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x