Kompas TV regional berita daerah

Setengah Kelas SMPN 2 Semarapura Positif Covid-19

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Bertambahnya siswa positif Covid-19 di SMP Negeri dua Semarapura Klungkung Bali, sebanyak 50 persen, mulai Selasa pagi, kegiatan pembelajaran tatap muka, PTM dihentikan.

Setelah sebelumnya di salah satu sekolah SMP Negeri dua Semarapura Klungkung ada satu siswa kelas sembilan yang positif, merembet ke siswa lainnya.

Utamanya siswa dalam satu kelas yang bertambah sebanyak tiga belas siswa positif yang diduga tertular dari siswa sebelumnya. Total menjadi 14 siswa di kelas sembilan F yang terpapar Covid-19. Pembelajaran tatap muka pun dihentikan dan digantikan dengan belajar daring untuk semua siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran, kegiatan PTM dialihkan ke daring. Selama satu pekan dan Senin depan siswa kembali belajar seperti biasa.

Guru pengajar kelas sembilan F yang 14 siswa dari 30 siswa positif, Ni Kadek Citrawati mengatakan walaupun siswa isolasi mandiri, belajar tetap dilaksanakan dengan daring.

Saat ini di Klungkung klaster sekolah muncul dari klaster keluarga. Saat ini sudah ada tiga sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Dan pertambahan kasus hingga saat ini sebanyak 70 orang.

 

 

 

#SMPN2Semarapura #DinasPendidikanKlungkung #IKetutSujana 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x