Kompas TV regional berita daerah

Limbah yang Ditemukan di Pantai Banyuwangi Hanya Bungkus Plastik, Bukan Alat Tes Antigen

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 14:35 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Pasca penyelidikan yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kota Banyuwangi, Jawa Timur, dipastikan bahwa sampah yang tercecer di laut Banyuwangi hanyalah sampah plastik bekas bungkus rapid tes antigen.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial. Video itu berisi rekaman gambar yang diduga limbah medis tercecer di Selat Bali, atau di sekitar sebelah utara perairan pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

Baca Juga: Buang Limbah Bekas Bungkus Tes PCR di Selat Bali, Pihak Klinik Minta Maaf

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan menyimpulkan bahwa sampah yang diduga limbah medis tersebut ternyata hanya plastik bekas bungkus rapid tes antigen.

Kesimpulan tersebut berdasarkan dari hasil gelar perkara dan olah tempat kejadian serta mengamankan barang bukti sampah dan memanggil pengelola klinik yang telah mengakui lalai membuang sampah.

Baca Juga: Limbah Medis Tes PCR Dibuang di Selat Bali, Polisi Buru Pelaku

Petugas juga mendatangi lokasi gerai rapid tes antigen dan mendapati sejumlah sampah medis telah dibuang sesuai standar operasional prosedur, yaitu membuang sampah medis di ember yang telah disiapkan yang kemudian diambil oleh pengelola limbah medis.

Video editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x