Kompas TV regional berita daerah

ABK Jatuh dan Tenggelam saat Menangkap Ikan di Selat Madura

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 10:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang nelayan di Probolinggo Jawa Timur hilang tenggelam saat menangkap ikan di perairan Selat Madura. Meski pencarian sudah dilakukan maraton, namun tubuh korban tak kunjung ditemukan.

Anak buah kapal atau ABK, bernama Engkos dilaporkan tenggelam di perairan selat madura tepatnya di perairan Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Pengunjung Pelabuhan Tewas Tenggelam saat Berendam di Laut

Kasat Pol Airud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan bahwa korban, usia 47 tahun asal Mayangan Kota Probolinggo. Korban jatuh ke laut pada Jumat kemarin (28/1/2022). Korban terjatuh dan terbawa arus bawah laut saat menarik jaring ikan bersama ABK lainnya.

Baca Juga: Kapal Motor Milik Nelayan Tenggelam saat Menangkap Ikan di Selat Madura

Pencarian dilakukan dengan melibatkan para nelayan, relawan dan Satuan Polairud Polres Probolinggo. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan laut utara hingga 25 kilometer dari titik awal jatuhnya korban.

Namun hingga Sabtu sore (29/1/2022), pencarian terhadap ABK kapal motor anugerah jaya 1 tak kunjung membuahkan hasil. Proses pencarian korban akan dilakukan selama sepekan kedepan.

 

#ABK #Tenggelam #SelatMadura #LakaLaut



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.