Kompas TV regional berita daerah

Kapal Motor Milik Nelayan Tenggelam saat Menangkap Ikan di Selat Madura

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sebuah kapal motor nelayan tenggelam di Perairan Selat Madura atau Perairan Utara Probolinggo Jawa Timur pada Senin siang (08/03). Beruntung 17 orang anak buah kapal dapat diselamatkan oleh 3 kapal nelayan yang sedang melintas.

Dalam rekaman video amatir milik nelayan terlihat kapal motor barokah tenggelam di Perairan Utara Probolinggo Jawa Timur. Hampir seluruh badan kapal berkapasitas mesin 15 grass ton itu karam. Posisi kapal saat tenggelam berdiri dan mengambang sehingga mudah terbawa arus.

Baca Juga: 14 ABK Korban Kapal Tenggelam di Perairan Sumenep Selamat

Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan bahwa sebelumnya kapal yang dinahkodai Muksin, warga Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo itu, sedang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan jaring. Namun saat menarik jaring penuh ikan, kapal tiba-tiba miring dan tenggelam.

Beruntung 17 orang anak buah kapal selamat, ditolong oleh 3 kapal nelayan dari Pulau Gili Ketapang. Selanjutnya para korban dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Akibat kecelakaan laut itu, pemilik kapal mengalami kerugian 250 juta rupiah” ujar AKP Slamet Prayitno.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Kapal Motor Tenggelam, 3 ABK Hilang

Satuan Polisi Air Udara Polres Probolinggo dibantu relawan akan menarik kapal ikan itu pinggir. Bangkai kapal akan diberi pelampung dari drum sehingga mudah ditarik ke dermaga.

 

#Kapal #Perahu #Nelayan #Tenggelam #SelatMadura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x