Kompas TV regional berita daerah

14 ABK Korban Kapal Tenggelam di Perairan Sumenep Selamat

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - 14 ABK kapal motor yang tenggelam di perairan Sumenep Jawa Timur akhirnya berhasil dievakuasi ke daratan. Tangis histeris keluarga pecah saat para ABK tiba Pelabuhan Ombul Kecamatan Bluto pada Senin siang (15/02).

Sejumlah keluarga menangis histeris setelah melihat 14 ABK kapal motor berhasil II tiba di Pelabuhan Ombul Dusun Tarogan Desa Lobuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Bahkan beberapa keluarga yang sudah menunggu sejak pagi langsung menghampiri ABK di pinggir pantai.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Calon Penumpang Terlantar di Pelabuhan selama 10 Hari

Seorang ABK bernama Anwar, yang selamat menceritakan kecelakaan itu bermula saat ombak besar menghantam lambung kapal dan menyebabkan kapal tenggelam. Para penumpang langsung meloncat ke laut menyelamatkan diri dengan berpegangan pada bak, drum dan bagian kapal lainnya yang bisa mengambang.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan bahwa data dari kepolisian setempat, total ada 17 orang ABK. 14 ABK berhasil dievakuasi, sedangkan 3 orang ABK masih dalam pencarian. Polair Polres Sumenep dan Polda Jatim dikerahkan untuk mencari 3 ABK yang hilang.

Sebelumnya sebuah kapal motor dengan nama lambung berhasil II tenggelam di perairan Sumenep sisi selatan pulau Gili Genting, Kecamatan Gili Genting pada Senin dini hari (15/02). Kapal tenggelam setelah berangkat dari Pelabuhan Ombul, Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep pada Minggu malam (14/02).

 

#CuacaBuruk #GelombangTinggi #KapalTenggelam #ABK #PerairanSumenep

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x