Kompas TV regional berita daerah

Perampok Uang BRI Link Diringkus di Oku Timur Sumsel

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 12:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur pada Sabtu (29/1/2022) sore lalu membekuk perampok yang menewaskan seorang karyawan BRI Link di Desa Tambah Subur, Way Bungur, Lampung Timur.

Pelaku dikepung polisi di sebuah rumah yang berada di kawasan  Buai Pemuka Peliung, Kecamatan Oku Timur, Sumatera Selatan.

Saat penangkapan, antara pelaku dengan aparat sempat terjadi baku tembak yang menegangkan hingga akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan petugas. 

Baca Juga: Karyawan Bank Online BRI Link Tewas Ditembak Perampok

Selanjutnya, petugas langsung mengevakuasi pelaku untuk dibawa ke Rumah Sakit Martapura, Sumatera Selatan. Namun sayang, nyawa pelaku tak dapat diselamatkan.

Menurut keterangan Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kronologi kejadian nahas yang menewaskan karyawan BRI Link ini terjadi pada Jumat (28/1/2022) siang.

Pelaku mulanya mendatangi korban untuk menarik uang senilai 100 juta rupiah. Korban yang merasa jumlah terlalu besar, langsung menghubungi pemilik BRI Link tempat ia bekerja hingga disepakati transaksi dilakukan dengan nominal 50 juta rupiah.

Baca Juga: Polda Lampung dan Polres Jajaran Turut Bantu Ungkap Pelaku Perampokan

Sesaat sebelum penembakan terjadi, pelaku sempat pergi dengan alasan hendak makan siang. Lalu, pelaku kembali mendatangi korban yang tengah menyiapkan uang tersebut dan langsung merampas paksa dan mencoba melarikan diri.

Tanpa berpikir panjang, korban atas nama Leli Agustin (20) kemudian langsung berupaya mengejar pelaku. Namun tanpa dinyana, pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak korban hingga tewas.

“Pelaku saat dilakukan penangkapan secara aktif melakukan perlawanan kepada petugas menggunakan senja api. Oleh karena itu, petugas seketika melakukan tindakan tegas dan terukur untuk menghentikan perbuatan pelaku,” jelas Pandra dalam konferensi pers yang digelar.

Dari penangkapan yang dilakukan, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya tiga pucuk senjata api rakitan, tujuh belas butir peluru aktif, pakaian pelaku, serta satu unit sepeda motor, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca Juga: Kedapatan Bawa Sabu, Pengendara Motor Diringkus Polisi

Kini, jenazah pelaku telah dibawa dari lokasi penangkapan ke Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung untuk dilakukan autopsi pada Minggu (30/1/2022) siang.

#perampokanbrilink #pencurian #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x