Kompas TV regional berita daerah

Menhub Jajal Penggunaan Kendaraan Listrik

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Meninjau sarana dan fasilitas penunjang pelaksanaan KTT G-20 di kawasan ITDC Nusa Dua Bali, Menhub Budi Karya Sumadi berharap adanya komitmen terhadap pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Provinsi Bali. Untuk itu, melalui momentum Presidensi Indonesia pada G-20, pemerintah daerah bersama pihak swasta diminta dapat lebih memasifkan kampanye penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Peran swasta pun dinilai  dapat membantu dengan memunculkan produk kendaraan listrik sebagai sarana transportasi, dan mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Sementara itu, dengan armada yang dimiliki saat ini, pihak operator kendaraan berbasis listrik di Indonesia menyatakan kesiapannya mendukung presidensi KTT G-20, melalui penggunaan kendaraan listrik di Bali.

Tidak hanya meninjau kesiapan penggunaan kendaraan listrik di kawasan Nusa Dua,  dalam kesempatan ini Menhub Budi Karya Sumadi juga mencoba langsung menaiki sepeda motor listrik berbasis baterai, berkeliling area Bali Nusa Dua Convention Centre.

 

 

#kendaraanlistrik #kttg20 #menteriperhubungan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x