Kompas TV regional peristiwa

Duduk Perkara Warga Kembalikan Bantuan Ganjar karena Merasa Dimanfaatkan

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 13:36 WIB
duduk-perkara-warga-kembalikan-bantuan-ganjar-karena-merasa-dimanfaatkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyambangi kediaman Fajar Nugroho, kader PDI Perjuangan (PDI-P) di Temanggung. (Sumber: Tangkap layar kanal YouTube Ganjar Pranowo)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fajar Nugroho, kader PDI Perjuangan (PDI-P) di Temanggung mengembalikan bantuan yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Adapun bantuan yang diberikan Ganjar ini berupa mainan anak hingga ponsel (telepon seluler). 

Warga Desa Mungseng, Kecamatan Temanggung ini mengaku mengembalikan barang pemberian politikus PDIP itu karena hanya merasa menjadi obyek pencintraan yang diduga dilakukan Ganjar. 

Hal ini dikarenakan kegiatan Ganjar saat memberikan bantuan kepadanya diunggah di kanal YouTube peribadi Gubernur Jateng dan sejumlah media sosial seperti Instagram serta Facebook. 

Fajar yang juga Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung dua periode ini tidak ingin kondisi kemiskinan dirinya dan keluarga merendahkan martabat partai.

Sebab itu, dia kemudian memutuskan mengembalikan sejumlah bantuan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut ke Kantor Kelurahan Mungseng.

"Maksud kedatangan saya ke sini hanya untuk mengembalikan apa yang kemarin bapak Ganjar Pranowo berupa mainan anak dan handphone," kata Fajar seperti yang dilaporkan reporter Kompas TV Agung Bayu Aji, Rabu (12/1/2022). 

Baca Juga: Pengakuan Warga Kembalikan Bantuan Ponsel dari Ganjar karena Merasa Dimanfaatkan

Ganjar Kunjungi Kediaman Fajar pada Minggu (10/1)

Peristiwa itu bermula saat Ganjar Pranowo menyambangi rumah Fajar di Kemantenan Sari RT 01/RW 01, Mungseng, Kecamatan Temanggung, Minggu (10/1) lalu.

Ganjar mendengar kabar bahwa Fajar yang merupakan kader PDI-P itu hidup serba kekurangan.

Melansir dari kanal YouTube Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng ini mengaku terenyuh saat berkunjung ke rumah Fajar yang berukuran 7x7 ini berdinding papan dan jauh dari kata layak.

Di dalam rumahnya  juga tidak ada perabotan yang mewah. Hanya ada kursi plastik dan gelaran tikar di ruang tamu.

"Sebagai sesama kader PDIP sudah menjadi keharusan saya untuk membantu Mas Fajar, apalagi beliau juga warga saya," kata Ganjar dalam keterangan di akun YouTube pribadinya. 

Sementara dalam video yang sudah dilihat puluhan ribu kali itu, nampak kedatangan Ganjar disambut hangat oleh keluarga Fajar.

Ganjar pun bercanda dengan anak dan keponakan Fajar. Dia kemudian memberikan hadiah berupa mainan dan ponsel kepada mereka.

Ganjar juga meberikan sembako serta berjanji akan memberikan peralatan bengkel dan cuci motor kepada Fajar.

"Saya punya alat bengkel kalau kamu mau usaha, alat cuci motor itu yang buat nyemprot mau tidak? buat pekerjaan, buka jasa cuci motor, kalau mau saya kasih alatnya," kata Ganjar kepada Fajar. 

"Iya mau pak," jawab Fajar. 

Selain itu orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga berniat membantu renovasi rumah yang ditempati Fajar dan keluarga. Ganjar akan menggunakan dana pribadi dengan syarat Fajar izin kepada pemerintah desa.

"Kalau RLTH kan angel (susah) karena syaratnya harus ada surat kepemilikan," ujar Ganjar.

Baca Juga: Pengakuan Lengkap Warga yang Kembalikan Bantuan dari Ganjar Pranowo!

Merasa Jadi Obyek Pencintraan dan Coreng Partai Gegara Konten 'Rumah Reyot'



Sumber : Kompas TV/Kompas.com/Tribun Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x