Kompas TV regional politik

Pengakuan Warga Kembalikan Bantuan Ponsel dari Ganjar karena Merasa Dimanfaatkan

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 05:11 WIB
pengakuan-warga-kembalikan-bantuan-ponsel-dari-ganjar-karena-merasa-dimanfaatkan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut belum ada laporan kecurangan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah pimpinannya. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Fajar Nugroho, warga Desa Mungseng mengembalikan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berupa mainan anak-anak dan telepon seluler alias ponsel.

Pria berusia 38 tahun itu mengembalikan bantuan tersebut melalui petugas di Kantor Kelurahan Mungseng, Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Antisipasi Omicron Masuk Jateng, Ganjar: Sosialisasi Tak Boleh Kendor, Prokes Dijaga Ketat

Fajar mengungkapkan alasan dirinya mengembalikan barang pemberian politikus PDI Perjuangan atau PDIP itu karena bantuan tersebut diunggah sehingga menjadi di media sosial (medsos).

"Saya kembalikan bantuan tersebut karena pemberian itu diunggah dan ramai di medsos," kata Fajar di Temanggung, Rabu (12/1/2022).

Lain halnya jika pemberian bantuan itu tidak diunggah ke media sosial.

Fajar mengaku dengan senang hati akan menerima bantuan tersebut. 

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024: Prabowo dan Ganjar Makin Tak Terkejar, Puan dan Airlangga di Posisi Buncit

"Seandainya pemberian bantuan itu tidak diunggah di medsos, akan kami terima," kata Fajar usai menyerahkan bantuan dari Ganjar di Kantor Kelurahan Mungseng.

Adapun pengembalian bantuan dari Ganjar itu kemudian diterima oleh salah satu pegawai Kelurahan Mungseng.

Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Temanggung ini mengaku terpaksa mengembalikan bantuan melalui kantor kelurahan karena tidak tahu bagaimana harus mengembalikannya.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar, Anies dan RK Tak Jamin Jadi Presiden, Politikus PKB: Mereka akan Pensiun

"Karena saya tidak tahu arah jalannya ke mana kalau mengembalikan itu bagaimana, terpaksa saya kembalikan kepada pihak kelurahan yang lebih tahu," ujarnya.

Dengan mengunggah pemberian bantuan tersebut, kata dia, diduga pihaknya dimanfaatkan untuk pencitraan karena diunggah di beberapa media sosial, seperti YouTube, Instagram, dan Facebook.

"Waktu Pak Ganjar datang juga berjanji akan memberikan bantuan lainnya. Namun, sebelum terlaksana, kami kembalikan bantuan berupa mainan anak-anak dan HP ini," katanya.

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024: Prabowo dan Ganjar Bersaing Ketat, Puan dan Airlangga Ada di Papan Bawah

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan bantuan kepada warga berupa mainan dan telepon seluler atau ponsel.

Bantuan yang dikembalikan dengan dibungkus plastik berwarna hitam tersebut sebelumnya diberikan oleh Ganjar Pranowo pada Minggu (9/1/2022) di rumah Fajar Nugroho.

Baca Juga: Sukarelawan Sahabat Ganjar Silaturahmi ke Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x