Kompas TV regional berita daerah

Salah Seorang Siswa Takut Saat Jalani Tes Swab

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 10:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah tingkah Akbar, siswa kelas tujuh Sekolah Menengah Pertama, SMP, Bhakti Praja, Sumurpanggang, Kota Tegal, Jawa Tengah, saat hendak di tes swab antigen Covid-19 oleh Petugas Medis. karena ketakutan, Akbar meronta saat petugas akan memasukan alat swab ke hidungnya.

 

Sempat terjadi drama. berbagai alasan disampaikan Akbar, agar dirinya tidak di tes swab. pengambilan sampel swab Akbar pun sempat tertunda berkali kali. petugas terpaksa mendahulukan antrian berikutnya untuk menunggu kesediaan Akbar siap diambil swabnya.

 

Salah seorang Petugas Medis, Fajar Amiruddin Fuadi 29 tahun mengatakan, tingkah seperti Akbar bukanlah yang pertama kali ditemuinya saat bertugas. berbagai karakter peserta tes swab yang pernah ditemui  berbeda beda. peserta yang ketakutan umumnya adalah anak anak. bahkan, kadang kadang peserta melakukan perlawanan.

 

Kesabaran petugas akhirnya membuahkan hasil, setelah berusaha membujuk dan memberikan pemahaman edukasi. supaya lebih memudahkan pengambilan sampel swab, petugas terpaksa melibatkan Guru dan Polisi untuk membantu memeganginya agar tidak meronta saat alat swab dimasukan ke hidung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x