Kompas TV regional berita daerah

TNI Polri Dikerahkan untuk Bersihkan Lumpur Banjir Bandang

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - TNI, Polri dan alat berat dikerahkan ke lokasi banjir bandang untuk membantu pembersihan lumpur yang menutupi jalan dan rumah warga. Ada 150 rumah warga yang dilaporkan terdampak banjir, 2 orang meninggal dan 1 orang hanyut.

Pemerintah Kabupaten Jember meminta bantuan TNI dan Polri untuk membersihkan material lumpur banjir bandang yang menutupi jalan di perumahan bumi mangli permai dan mangli residence di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Pemerintah juga mengerahkan 3 alat berat untuk mempercepat proses pembersihan jalan agar aktivitas warga normal kembali.  

Banjir yang terjadi minggu kemarin (9/1/2022) merupakan yang terparah dibandingkan sebelumnya. Banjir kali ini diperparah dengan pendangkalan dan penyempitan sungai sehingga memicu penyumbatan saat sungai meluap.

Baca Juga: 3 Orang Tewas Akibat Banjir yang Menerjang 3 Kecamatan

Selain merusak jalan, banjir bandang juga memakan korban jiwa. 2 orang atas nama Sirat dan Jamaluddin, warga Kecamatan Panti meninggal terseret arus dan kedinginan. Sedangkan satu orang atas nama Suliha, warga Kecamatan Panti hilang terbawa banjir.

 

#tni #polri #alatberat #lumpur #banjirbandang #banjirjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x