Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Banjir Di Posko Pengungsian Butuh Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Warga terdampak banjir di kampung Konya, distrik Abepura, kota Jayapura yang sementara berada di posko pengungsian Gor Uncen, saat ini sudah mengeluh sakit, baik anak-anak maupun orang dewasa, mereka berharap adanya perhatian pemerintah dengan menyediakan tenaga kesehatan.

Kurang lebih dua hari bertahan di posko pengungsian, sejumlah pengungsi khususnya anak-anak mulai mengalami penurunan kondisi kesehatan dan mulai sakit. Anak-anak yang terserang sakit ini berumur dari enam bulan hingga lima tahun. Dengan gejala panas dan gatal-gatal.

Untuk itu para pengungsi berharap agar pemerintah kota Jayapura bisa menyediakan tenaga kesehatan di lokasi pengungsian sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir.

Selain pelayanan kesehatan, para pengungsi juga meminta pemerintah kota Jayapura segera menurunkan tim atau alat berat untuk membersihkan saluran drainase di perumahan Organda, pasalnya saluran drainase tertutup sampah sehingga air yang berada di perumahan warga tidak bisa mengalir.

Sementara itu pasca banjir yang menerjang beberapa wilayah di kota Jayapura, pemerintah mulai mendirikan dapur umum, untuk memberikan makan bagi warga yang terdampak banjir.

#JayapuraPapua #WargaPengungsian #DampakBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x