Kompas TV video vod

42 Anak di Majene Keracunan Massal Usai Santap Makanan Program Cegah Stunting

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 21:51 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MAJENE, KOMPAS.TV - Puluhan anak di Majene keracunan massal usai konsumsi makanan tambahan cegah stunting. Polisi lantas turun tangan menyelidiki kasus ini.

Puluhan anak bersama orang tuanya terus berdatangan ke Puskesmas Pamboang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

42 pasien yang mayoritas merupakan anak dibawah 2 tahun ini  diduga keracunan sehingga alami muntah-muntah dan lemas setelah mengonsumsi bubur, telur, ayam dan sayuran yang dibagikan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Majene.

Pihak DPPKB Majene menyebut belum bisa memastikan apakah anak-anak tersebut keracunan akibat makanan yang dibagikan dalam Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan baduta tersebut.

Pihak kepolisian lantas turun tangan mendalami kasus dugaan keracunan massal setelah mengonsumsi makanan dari Program PMT.

Selain mengambil sample makanan, Polres Majene juga telah meminta keterangan dari 3 orang saksi.

Total akan ada 10 orang yang rencananya akan diperiksa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan untuk memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, kondisi 36 dari 40 anak yang dirawat di puskesmas dinyatakan sudah pulih, sementara 2 orang lainnya dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga: 225 Warga di Karawang Keracunan Massal Usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

#keracunan #keracunanmassal #stunting




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x