Kompas TV regional berita daerah

Kantongi Kelemahan Persija, PSIS Optimis Menang

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - PSIS Semarang menggelar latihan, Rabu (5/1/2022) petang jelang menghadapi Persija Jakarta, dalam pekan ke 18 Liga 1 BRI. Meski telah melakukan persiapan panjang, namun PSIS tak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya. Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga masih menjalani karantina seusai membela Timnas Indonesia di ajang piala AFF 2020 di Singapura. Sedangkan striker andalan mereka Bruno Silva yang masih belum tiba di Indonesia, Fredyan Wahyu yang masih cedera, serta Frendi Saputra yang menjalani hukuman akumulasi kartu.  Tim asal kota Semarang ini juga tidak bisa didampingi pelatih kepala Dragan Djukanovic yang masih menjalani karantina. PSIS tetap optimis menang dan mengklaim mengantongi kekuatan dan kelemahan tim berjuluk macan kemayoran.

Sementara itu, Persipura Jayapura menggelar latihan di stadion Samudera Badung, Rabu (1/1/2022) sore, jelang menghadapi Persela Lamongan di laga seri 4 Liga 1 BRI. Ricardo Salampessy dan kolega mempersiapkan taktik untuk meredam serangan para pemain muda Persela. Pelatih Persipura Alfredo Vera menyebut, anak asuhnya tengah dalam kondisi prima, dan siap menghadapi pertandingan. Persiapan sudah sejak lama dilakukan tim mutiara hitam, mengingat persela memiliki semangat juang yang patut diwaspadai.

Sementara itu laskar joko tingkir juga menggelar latihan persiapan menghadapi Persipura Jayapura. Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra menyebut, pemainnya siap mengarungi seri 4 Liga 1 BRI utamanya saat menghadapi Persipura Kamis (6/1/2022) sore. Mantan pelatih Semen Padang ini menyebut berbagai aspek telah dibenahi, mulai dari strategi, hingga mental para pemain, untuk meraih hasil maksimal agar bisa keluar dari zona papan bawah.

 

 

 

 

#psissemarang #persijajakarta #liga1bri

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x