Kompas TV regional berita daerah

Lampung Raih Pendapatan Tertinggi Kedua di tengah Pandemi

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 15:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Rabu (5/1/2022) malam.

Hal tersebut disampaikan Tito Karnavian saat melaksanakan rapat koordinasi yang digelar di rumah dinas Mahan Agung bersama Gubernur Arinal Djuanaidi.

Baca Juga: Mendagri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Lampung

Ia menyebut Provinsi Lampung memiliki pendapatan tertinggi kedua setelah Provinsi Jawa Barat yang mampu mencapai target secara nasional dan juga sebagai provinsi kelima yang mampu mengeluarkan hasil pendapatan yang besar dalam bentuk belanja daerah.

Tak hanya itu, program peningkatan hasil pertanian Lampung turut diapresiasi sebagai sumber pangan nasional.

“Pendapatan Lampung itu tertinggi kedua mencapai targetnya. Saya perlu tahu apa itu resepnya agar saya dapat memberi masukan pada daerah lain yang memiliki pendapatan rendah. Karena kalau pendapatan rendah, berarti belanjanya juga rendah. Kasihan rakyatnya,” ujarnya.

Agenda kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian ini dalam rangka pemantauan dan evaluasi program dan kegiatan strategis daerah di Lampung.

Baca Juga: Menteri BUMN dan Menteri Agama Resmikan RS Darurat Covid 19

Ia mengharapkan capaian baik ini dapat menjadi contoh bagi sejumlah daerah lainnya. Pada saat bersamaan, mendagri juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Lampung yang dinilai relatif baik.  

#mendagri #pemulihanekonomi #pendapatandaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x