Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Kecelakaan di Salatiga, Truk Tangki Hantam Mobil dan Motor yang Berhenti di Lampu Merah

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 09:18 WIB
kronologi-kecelakaan-di-salatiga-truk-tangki-hantam-mobil-dan-motor-yang-berhenti-di-lampu-merah
Relawan membersihkan cabai yang tumpah karena kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga (Sumber: KOMPAS.com/Dian Ade Permana)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

SALATIGA, KOMPAS.TV - Kapolres Salatiga mengungkapkan kronologi kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin (4/1/2022) sekira pukul 07.15 WIB.

Indra menjelaskan  kecelakaan diduga bermula dari sebuah truk tangki bernomor polisi L 8736 AK yang melaju dari arah Solo menuju Semarang di jalan lingkar Kota Salatiga wilayah Sidomukti.

Baca Juga: Mengerikan! Fakta Kecelakaan Maut 4 Truk di Salatiga: Kabin dan Mesin Lepas hingga Pindah Jalur

"Truk tangki tersebut diduga mengalami gangguan pada fungsi rem saat mendekati persimpangan di sekitar lokasi kejadian," kata Indra dikutip dari Antara pada Selasa (4/1/2022).

Menurut Indra, truk tangki yang melaju tersebut tidak terkendali kemudian menabrak satu truk kontainer dan sepeda motor.

Usai menabrak kontainer, truk tangki tersebut masih terus melaju hingga akhirnya menabrak satu mobil dan sepeda motor yang sedang berhenti di persimpangan jalan karena lampu lalu lintas menyala merah.

Indra menuturkan, pengemudi Yamaha Mio bernomor polisi H 2459 JW yang berhenti di persimpangan jalan tersebut meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut.

Baca Juga: Kengerian Kecelakaan Salatiga, Saksi Mata Ungkap Suara Tabrakan Sangat Keras hingga Teriakan Tolong

Selain korban tewas, kata Indra, terdapat dua korban terluka lainnya yang langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

Petugas yang memperoleh laporan kejadian tersebut langsung menuju ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban serta kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Arus lalu lintas di jalan lingkar Kota Salatiga sempat terganggu akibat peristiwa nahas tersebut. Salah seorang warga sekitar bernama Imam menyebut bahwa peristiwa itu sangat mengerikan.

Imam mengatakan bahwa sesaat sebelum kecelakaan, dia mendengar suara klakson truk berulang kali.

Baca Juga: Kapal Dengar Teriakan Minta Tolong pada Malam Hari di Laut Spanyol, Ternyata Kecelakaan Kapal Migran



Sumber : Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x