Kompas TV regional peristiwa

Kengerian Kecelakaan Salatiga, Saksi Mata Ungkap Suara Tabrakan Sangat Keras hingga Teriakan Tolong

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 19:18 WIB
kengerian-kecelakaan-salatiga-saksi-mata-ungkap-suara-tabrakan-sangat-keras-hingga-teriakan-tolong
Relawan membersihkan cabai yang tumpah karena kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga (Sumber: KOMPAS.com/Dian Ade Permana)
Penulis : Fadhilah | Editor : Edy A. Putra

SALATIGA, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut terjadi di perempatan Kecandran Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Jawa Tengah, Senin (3/1/2022), sekira pukul 07.15 WIB.

Salah seorang warga sekitar bernama Imam menyebut bahwa peristiwa itu sangat mengerikan.

Betapa tidak, kecelakaan melibatkan empat truk dan dua sepeda motor. Dalam insiden tersebut, seorang pengendara Yamaha Mio tewas.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Kendaraan, Satu Orang Meninggal Dunia

Imam mengatakan bahwa sesaat sebelum kecelakaan, dia mendengar suara klakson truk berulang kali.

"Mungkin sopir truk berniat untuk memeringatkan kendaraan lain yang ada di depannya," ujar dia sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin.

Tak lama kemudian, dia mendengar suara tabrakan yang sangat keras. Dia pun bergegas keluar untuk melihat kejadian tersebut.

"Ternyata benar ada kecelakaan. Truk yang besar, kabin dan mesinnya sampai lepas dari gandengan, truk yang bawa saus sampai pindah jalur dan yang mengangkut cabai terguling," kata Imam.

Saat tiba di lokasi, Imam mengaku mendengar teriakan minta tolong dari beberapa korban. Dia pun sempat bingung hendak menolong yang mana.

"Yang naik Jupiter itu sepertinya kakinya patah, saat saya mau memindahkan, di belakang saya sudah ada Bhabinkamtibmas Kecandran yang membantu mengoordinir evakuasi," jelasnya.

Tak lama kemudian, personel kepolisian, PMI, Satpol PP, TNI, relawan, dan pemadam kebakaran tiba di lokasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x