Kompas TV regional peristiwa

Ganjar Tinjau Kesiapan Gereja Dalam Perayaan Natal Sekaligus Mengapresiasi Penerapan Prokesnya

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 18:26 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan gereja menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Jumat (24/12/2021) malam, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengecek kegiatan Misa natal di Gereja Katedral Semarang.

Ganjar juga mengapresiasi gereja yang menerapkan pembatasan jemaat pada Misa natal.

Misa natal yang berlangsung di Gereja Katedral Semarang, Jumat (24/12/2021) malam mendapat pemantauan dari Gubernur Jawa Tengah, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat pada jemaat yang melangsungkan Misa natal.

Pembatasan pada Misa natal yang dilakukan oleh Gereja Katedral Semarang dilakukan oleh pihak gereja dengan memberikan tanda khusus pada jemaat yang sudah melakukan pendaftaran secara online.

Baca Juga: Kapolda Tinjau Protokol Kesehatan Di Gereja

Sebelum masuk gereja, pihak pengamanan juga melakukan upaya pengecekan suhu tubuh serta penerapan aplikasi Pedulilindungi.

Ganjar juga mengapresiasi penerapan pembatasan jemaat sekitar 50% dari kapasitas gereja.

Sementara di Surabaya, Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran For-Kopimda melakukan sidak ke sejumlah gereja untuk mengawasi jalannya Misa malam natal.

Dengan mengendarai sepeda motor, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak ke Gereja Yohanes Pemandi di Jalan Gadung Surabaya dan Gereja Kalam Allah di Jalan Raya Arjuna.

Khofifah mengecek langsung kesiapan pihak gereja, terutama terkait protokol kesehatan untuk jemaat gereja.

Baca Juga: Jemaat yang Ikut Kebaktian Natal di Gereja Immanuel Jakarta Wajib Daftar Online Terlebih Dahulu




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x