Kompas TV regional muktamar nu

Kalah Suara di Dua Kali Putaran, Said Aqil: Semoga Gus Yahya Dapat Pimpin NU Lebih Baik Lagi

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 12:53 WIB
kalah-suara-di-dua-kali-putaran-said-aqil-semoga-gus-yahya-dapat-pimpin-nu-lebih-baik-lagi
KH Said Aqil Siroj (kiri) dan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya duduk berdampingan pada Muktamar NU di Lampung, Jumat (23/12/2021). (Sumber: Panitia Muktamar NU)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

LAMPUNG, KOMPAS.TV - KH Said Aqil Siroj berharap Ketua PBNU yang bar KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dapat memimpin Nahdlatul Ulama (NU) lebih baik lagi.

Pernyataan itu disampaikan Said Aqil Siroj sesuai terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU periode 2021-2026.

“Saya ucapkan selamat kepada Gus Yahya semoga dapat memimpin NU lebih baik lagi, lebih sempurna lagi,” ucap Said, Jumat (24/12/2021).

Said mengaku bangga, bersyukur, dan bergembira atas keberhasilan pada Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

“Tidak ada yang lain kecuali saya bersyukur kepada Allah karena muktamar berjalan dengan baik, aman, dan tenteram, walaupun katanya sebelumnya sempat memanas tapi jelas selesai dengan aman, lancar, tenteram, dan tertawa bersama,” katanya.

Lebih lanjut Said pun mengajak semua pihak untuk melupakan kejadian yang kemarin dan yang sudah-sudah.

Baca Juga: Pemilihan Ketum PBNU: Gus Yahya dan Kiai Said Aqil Siroj Melaju Pemungutan Suara Tahap Dua

“Mari kita bergandengan tangan untuk membesarkan Nahdlatul Ulama (NU),” ujarnya.

Dalam keterangannya, Said menegaskan meskipun tidak lagi menjadi pengurus PBNU dirinya akan tetap menyebarkan dan mendakwahkan Islam Ahlus-Sunnah wal Jama'ah Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya tetap akan menyebarkan Islam yang moderat dan toleran. Jadi pengurus atau tidak itu sudah menjadi prinsip saya dan akan dilakukan semampunya,” katanya.

Seperti diberitakan, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya berhasil mendapatkan dukungan 337 suara untuk Terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x