Kompas TV regional muktamar nu

Jokowi Buka Muktamar Ke-34 NU Hari Ini di Lampung, Wapres Dipastikan Ikut Hadir

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 05:59 WIB
jokowi-buka-muktamar-ke-34-nu-hari-ini-di-lampung-wapres-dipastikan-ikut-hadir
Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Muktamar NU ke-34 di Lampung pada hari ini, Rabu (22/12/2021). (Sumber: Setkab)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, di mulai hari ini, Rabu (22/12/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dipastikan hadir pada Pembukaan Muktamar Ke-34 NU tersebut.

Keterangan itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana KH M Imam Aziz pada Selasa (21/12) kemarin.

“Iya. Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma'ruf sudah fix bakal hadir pembukaan Muktamar,” ujar Imam Aziz dalam siaran persnya yang diterima KOMPAS.TV.

Dalam kegiatan Muktamar ke-34 NU, Imam mengatakan kegiatan akan berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat dan jumlah peserta terbatas yakni, maksimal 500 orang.

“Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan Pemerintah,” katanya.

Selain itu, lanjut Imam, semua peserta yang hadir pada pembukaan juga wajib menjalani tes swab PCR dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 di arena Muktamar.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Harap Muktamar NU Tidak Dibumbui Politik Uang

Kemudian, jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes. Nantinya, lanjut Imam, pada saat kegiatan Muktamar ke-34, ada juga duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang akan mengingatkan prokes kepada peserta yang abai.

Panitia, juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar ke-34 NU di bawah koordinasi dr. Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein.

Sebagai informasi, Pembukaan Muktamar Ke-34 NU ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal-kanal YouTube dan ditampilkan di beberapa layar yang ditempatkan di titik-titik tertentu lokasi Muktamar.

Kemudian Kamis (23/12) besok, agenda dilanjutkan dengan sidang komisi. Sidang ini akan dilaksanakan lebih singkat dari muktamar-muktamar sebelumnya mengingat adanya keharusan menjaga prokes.

Sidang komisi ini dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Komisi Bahtsul Masail Maudhu'iyah bertempat di Auditorium UIN Raden Intan Lampung, Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah berlokasi di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, dan Komisi Bahtsul Masail Waqiiyah digelar di Pondok Pesantren Darussa'adah.

Sementara itu, Komisi Program ditempatkan di Universitas Malahayati, Komisi Organisasi di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, dan Komisi Rekomendasi di Fakultas Keguruan Universitas Lampung.

Baca Juga: Surat Penyelidikan Muktamar Ke-34 NU Dipastikan Palsu, Ketua KPK Minta Usut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x