Kompas TV regional peristiwa

Tinjau Vaksinasi Anak di Sekolah, Gibran Beri Hadiah Sepeda

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 16:55 WIB
tinjau-vaksinasi-anak-di-sekolah-gibran-beri-hadiah-sepeda
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sepeda kepada peserta didik usai disuntik vaksin Covid-19, Selasa (21/12/2021) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan sejumlah hadiah kepada peserta didik yang telah disuntik vaksinasi Covid-19,  Selasa (21/12/2021).

Hadiah yang diberikan Gibran meliputi buku gambar, sepeda hingga sepatu roda.

Berdasarkan pantauan KOMPAS TV, hadiah-hadiah tersebut diberikan Gibran saat melakukan peninjauan kick off Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 dan 1 Kleco, Laweyan, Surakarta.

Menurut Gibran, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan dengan target sebanyak 57.000 anak. Jumlah tersebut, kata Gibran merupakan peserta didik yang bersekolah di Solo.

"Pokoknya yang bersekolah di Solo kita vaksin semua," kata Gibran kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, Gibran menyatakan pihaknya optimistis akan selesai melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama dua bulan.

Baca Juga: Pemkot Solo Mulai Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Target Suntik Capai 57.000 Orang

Terlebih menurutnya saat ini, stok vaksin Sinovac di Kota Solo aman.

”Sejauh ini, kondisi stok vaksin aman. Targetnya selesai dua bulan untuk 57.000 anak,” kata Gibran seperti dilansir Kompas.id.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk kekebalan terhadap kelompok usia tersebut.

Bahkan lebih jauh, kata Wahyuningsing langkah ini sebagai bagian dari memperluas jangkauan vaksinasi terhadap warga dari berbagai usia.

Pihaknya meyakini, upaya tersebut dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Terlebih lagi, lanjut Wahyu, publik tengah menghadapi ancaman varian baru Covid-19, yakni Omicron.

Pihaknya menilai percepatan vaksinasi cukup mendesak guna memberi perlindungan tambahan bagi masyarakat, khususnya kalangan anak-anak yang masuk dalam kelompok rentan dari penularan Covid-19.

”Kita harus terus melakukan vaksinasi dan dilanjutkan ke semua kelompok usia. Hal ini akan lebih melindungi kita dari varian-varian penularan Covid-19,” kata Wahyu.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Joko Widodo Tinjau Vaksinasi di Jawa Barat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x