Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Diajeng Semarang Kenalkan Kain Jarik ke Anak Muda

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 10:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Di hadapan para siswa, ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Diajeng Semarang, mencoba memberikan trik atau cara mengenakan kain jarik dengan metode sederhana. Para siswa diminta untuk mengikuti tutorial ini agar mereka paham dan tidak mengalami kesulitan saat kenakan kain jarik.

 

Tidak ada 5 menit, kain jarik dengan cara lilit ini  berhasil dikenakan para siswa. Dan untuk melancarkan agar terbiasa, para siswa diminta untuk kembali mencoba berkali-kali.

 

Founder Komunitas Diajeng Semarang, Maya Diana Dewi menegaskan ada pesan yang disampaikan yaitu agar kaum milenial mencintai warisan budaya kain jarik. Selain itu juga pada kesempatan itu dikenalkan motif kain jarik batik dari berbagai daerah melalui Fashion show siswa SMK Kristen Gergaji Semarang.

 

Dengan tutorial  yang di sampaikan Komunitas Diajeng ini membuktikan bahwa tidak ada kata sulit dan ribet gunakan kain jarik. Banyak beragam motif kain jarik yang apik yang cocok dikenakan kaum milenial untuk suatu momen acara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x