Kompas TV regional berita daerah

Polda Jatim dan Bengkulu Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR DAN BENGKULU, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah di Jawa Timur dan Bengkulu gencar melakukan vaksinasi menjelang natal dan tahun baru. Vaksinasi menyasar masyarakat pedesaan dan perkotaan yang capaian vaksinnya rendah.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi di kawasan pedesaan, terutama di desa yang terdapat pondok pesantren, seperti di Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, yang terdapat sejumlah ponpes, salah satunya Ponpes Ar Rowiyah. Vaksinasi menyasar warga di sekitar ponpes dan juga santri serta pengasuh ponpes.

Baca Juga: Menggalakkan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun, Orangtua Diharapkan Beri Izin

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa vaksinasi di Kabupaten Bangkalan terus digalakkan, karena capaiannya masih rendah. Hingga 17 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1 masih 43 persen.

Kepolisian Daerah Bengkulu juga turut membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi. Serbuan vaksinasi dilakukan di sejumlah kawasan, salah satunya di gedung balai buntar Bengkulu, pada Rabu (15/12/2021).

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Guntur Setyanto menyebut serbuan vaksinasi terus dilakukan untuk mempercepatan capain vaksinasi minimal 70 persen atau setara 1,5 juta penduduk pada akhir tahun 2021. Sedangkan capaian vaksinasi di provinsi bengkulu saat ini sudah mencapai 68 persen.

2 provinsi itu menjadi prioritas vaksinasi oleh Polri, karena Provinsi Jawa Timur masih berada di peringkat 9 dan Provinsi Bengkulu berada di peringkat 19 capaian vaksinasinya di seluruh di Indonesia.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Mulai Menyasar Anak Usia 6 - 11 Tahun di Jatim dan Bali

Per 16 Desember, capaian vaksinasi Dosis satu di Jatim 73 persen dan dosis dua 53 persen. Sedangkan di Provinsi Bengkulu, capaian vaksinasi dosis satu 68 persen dan dosis dua 41 persen.

#Polri #SerbuanVaksinasi #PoldaJatim #PoldaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x