Kompas TV regional peristiwa

Pasangan Ini Hilang usai Kecelakaan di Bandung, Ditemukan Tewas di Cilacap dan Banyumas

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 10:12 WIB
pasangan-ini-hilang-usai-kecelakaan-di-bandung-ditemukan-tewas-di-cilacap-dan-banyumas
Ilustrasi kecelakaan. Pasangan korban kecelakaan di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang hilang selama seminggu lebih, ditemukan di Kabupaten Banyumas dan Kota Cilacap, Jawa Tengah. (Sumber: GAS2.org via Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Pasangan korban kecelakaan di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah hilang selama seminggu lebih.

Ternyata, sejoli bernama Handi Harisaputra dan Salsabil itu ditemukan di Kabupaten Banyumas dan Kota Cilacap, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry membeberkan, kedua korban sudah tewas saat ditemukan di aliran Sungai Serayu pada Sabtu (11/12/2021) tanpa identitas.

Baca Juga: Waspada Demam Berdarah, di Jaksel Sudah Ada 600 Kasus yang Menyerang Balita dan Dewasa

"Yang laki-laki ditemukan di Sungai Serayu wilayah Banyumas dan yang perempuan di Cilacap," ujar Berry pada Sabtu (18/12/2021), dikutip dari Kompas.com.

Menurut Berry, Handi ditemukan tewas di Sungai Serayu Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Pada hari yang sama, Salsabil juga ditemukan tewas di muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. 

Kepolisian lalu melakukan autopsi pada kedua jenazah pada Senin (13/12/2021). Di sisi lain, keluarga korban bersama tim Polrestabes Bandung datang ke Polresta Banyumas pada Jumat (17/12/2021).

Keterangan keluarga korban mengonfirmasi bahwa kedua jenazah itu adalah sejoli yang hilang usai kecelakaan di Bandung.

"Setelah dilakukan autopsi, jenazah dimakamkan di pemakaman Desa Banjarparakan Rawalo," ucap Berry.

Baca Juga: Terombang-ambing 3 Hari 3 Malam, 6 Pelaut di Papua Selamat berkat Minum Air Laut dan Makan Kayu

"Setelah penyidik menunjukkan foto gigi, pakaian dan barang-barang yang dikenakan, orangtua korban mengakui atau meyakini mayat yang ditemukan di Sungai Serayu merupakan anaknya (Handi Harisaputra)," imbuhnya.

Perlu diketahui, Handi dan Salsabil menghilang usai menjadi korban kecelakaan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (8/12/2021). 

Hingga Jumat kemarin, polisi menyatakan masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi kecelakaan. 

Dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV, polisi menduga Handi dan Salsabil dibawa oleh pengemudi kendaraan minibus yang menabrak keduanya. Terduga pelaku penabrakan menggunakan plat nomor B asal Jakarta.

"Orangnya kabur, kami minta doa mudah-mudahan segera terungkap," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfia, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Status Tanggap Darurat Gunung Semeru Erupsi Diperpanjang

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x