Kompas TV regional berita daerah

Ingin Liburan? Siapkan kartu vaksin dan surat antigen

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menjelang libur natal dan tahun, pemeriksaan sertifikat vaksin dilakukan petugas di pintu masuk kawasan wisata alam Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.  Kendaraan yang akan masuk diperiksa petugas agar menunjukan surat keterangan vaksin, minimal dosis pertama serta menunjukan surat keterangan swab antigen. 

Petugas juga berkeliling memindai barcode peduli lindungi kepada wisatawan yang baru datang ke lokasi wisata. Masih banyak ditemukan wisatawan yang tidak memiliki sertifikat vaksin, dan tidak menunjukan surat keterangan swab antigen. 

Selanjutnya bagi wisawatan yang belum dilakukan swab antigen, diarahkan petugas ke posko kesehatan yang telah disediakan dinas kesehatan. Selain itu bagi pengunjung yang tidak mempunyai surat keterangan vaksinasi covid-19, akan diarahkan ke lokasi sentra vaksin covid-19 untuk mengikuti vaksinasi covid-19. 

Selain wajib menunjukan sertifikat vaksin di kawasan wisata ini prokes dilaksanakan sangat ketat, guna mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 usai libur natal dan tahun baru.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x