Kompas TV regional berita daerah

Hendak Divaksin Sejumlah Anak Ketakutan Dan Menangis

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Sejumlah anak usia 6 hingga 11 tahun yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Kota Madiun, ketakutan dan menangis saat hendak disuntik vaksin. Setelah ditenangkan oleh petugas kesehatan dan orang tuanya, akhirnya vaksinasi pun berhasil dilakukan.

Berbagai macam reaksi salah satu anak yang akan mengikuti jalanya vaksinasi khusus untuk usia 6 hingga 11 tahun, di Taman Sumber Wangi, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (14/12/21) sore. Gadis kecil ini terlihat ketakutan dan menangis saat akan di suntik vaksin. Setelah ditenangkan oleh petugas kesehatan dan orang tuanya, akhirnya suntik vaksin pun berhasil dilakukan.

Pada hari pertama gelaran vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Madiun, antusias orang tua yang ingin anaknya di vaksin tergolong cukup tinggi. Herai vaksin yang buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 20.00 ini ramai didatangi warga, terutama mereka yang memiliki anak dengan KIA Kota Madiun.

Meski sejumlah anak sempat ketakutan, namun vaksinasi tetap dilakukan dengan harapan para anak ini akan dapat terhindar dari penyebaran covid-19. Namun tak sedikit anak - anak yang justru tenang dan tidak takut saat vaksinasi dilakukan.

Khusus untuk anak - anak di gerai vaksinasi pemkot madiun ini telah disediakan dosis vaksin jenis Sinovac. rencananya, agar vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun dapat merata, mulai minggu depan akan dilakukan vaksinasi masal di sekolah sekolah yang ada di Kota Madiun. Hal itu bertujuan agar segera tercipta sistem kekebalan kelompok atau herd immunity.

Gerai vaksin di yang berpusat di Taman Sumber Wangi ini, akan berlangsung hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang. Selain anak - anak, orang dewasa yang ingin mendapatkan vaksin juga dipersilahkan mendaftarkan diri dan telah disediakan vaksin jenis astrazeneca.

Sementara itu, hingga saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Madiun telah mencapai 101,49 persen, sedangkan dosis kedua saat ini telah mencapai 85,06 persen.

#beritakotamadiun
#vaksinasianak
#vaksinanak
#anak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x