Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Nusantara, Nelayan Pekalongan Minta Pemerintah Percepat Cetak Kartu Nelayan KUSUKA

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 12:50 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Nusantara, Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Senin 13 Desember 2021 menggelar Parade Perahu Kecil.

Parade dilakukan dengan menyusuri Sungai Loji hingga menuju muara. Selain melakukan parade perahu, puluhan nelayan kecil di bawah 5 gross ton tersebut juga mengadakan doa bersama untuk meminta keselamatan sekaligus kelancaran dalam mendapatkan tangkapan ikan.

Baca Juga: TNI Angkatan Laut Gorontalo Salurkan Sembako Kepada Nelayan Terdampak Pandemi

Peringatan Hari Nusantara juga dimanfaatkan nelayan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah untuk secepatnya merampungkan pencetakan Kartu Nelayan KUSUKA. Hingga kini kartu tersebut belum diterima oleh nelayan kecil di Kota Pekalongan, padahal mereka telah menunggu sejak tahun 2018.

Kartu Nelayan KUSUKA menjadi harapan bagi nelayan kecil untuk mendapatkan BBM bersubsidi sesuai Perpres nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar minyak, tanpa mengandalkan surat rekomendasi dinas dalam pembelian BBM bersubsidi.

Video editor: Febi Ramdani 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x