Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Bantu Pelaku UMKM Terdampak Covid 19

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pemerinah Provinsi Sulawesi telah melaksanakan berbagai langkah – langkah untuk membantu para pelaku IKM dan UKM yang terdampak covid 19 melalui berbagai program yang telah dilaksanakan.

Pandemi covid 19 sangat berdampak bagi semua sektor terlebih bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini.

Setelah kurang lebih 2 tahun lamanya para pelaku IKM dan UKM tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah Eda Nur Ely mengungkapkan selama ini pemerintah tetap memberikan perhatian kepada para pelaku IKM dan UKM melalui akses pemasaran, akses pembiyayaan dan juga melalui berbagai pelatihan-pelatihan sebagai upaya peningkatan skil sumber daya manusia. 

Sementara itu Pemerintah Provinsi Sulteng juga membantu para pelaku IKM dan UKM melalui perbankan dengan memberikan pembiyayaan tanpa jaminan dengan KUR rendah.

Dengan adanya program tersebut  diharapkan para pelaku IKM dan UKM dapat emanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengembankan usahanya, sehingga bisa meningkatkan kualitas dan juga berbagai faktor pendukung lainya.

 #UMKM #IMKM #PemprovSulteng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x