Kompas TV regional peristiwa

Bom Udara Sepanjang 1,25 Meter Sisa Perang Dunia Kedua Ditemukan di Kalimantan, Begini Penampakannya

Kompas.tv - 22 November 2021, 05:05 WIB
bom-udara-sepanjang-1-25-meter-sisa-perang-dunia-kedua-ditemukan-di-kalimantan-begini-penampakannya
Lokasi penemuan bom udara sisa perang dunia kedua yang diduga masih aktif di Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (21/11). (Sumber: ANTARA/Susylo Asmalyah)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

TARAKAN, KOMPAS.TV - Sebuah bom udara sisa perang dunia kedua yang diduga masih aktif ditemukan di Kelurahan Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara. 

Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto mengatakan bom udara tersebut ditemukan pada Sabtu (20/11/2021) pukul 15.00 WITA.

Baca Juga: Jurnalis Terkenal Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Somalia, Ini Pelakunya

Adalah salah seorang operator alat berat saat melakukan penggalian yang menemukan bom udara yang sempat menggegerkan tersebut.

Setelah itu, warga melaporkan penemuan bom udara itu ke Polsek Tarakan Barat dan langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). 

Selanjutnya, Iptu Budi mengatakan, Polsek Tarakan Barat memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan Brimob Polda Kaltara. 

Baca Juga: Serangan Bom Bunuh Diri di Ibu Kota Uganda: 3 Warga Tewas, Puluhan Luka-Luka

“Kami mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang menemukan benda atau barang menyerupai bom berukuran besar pada Sabtu sore (20/11) pukul 15.00 WITA,” kata Budi di Tarakan pada Minggu (221/11/2021).

Tim Gegana Brimob Polda Kalimantan Utara lantas langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi bom udara tersebut sesuai prosedur.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir melalui Wakasubden II Den Gegana Iptu Moh Nur Sugiharto membenarkan adanya penemuan bom udara di Sebengkok dan langsung melakukan evakuasi.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x