Kompas TV regional berita daerah

Operasi Zebra Candi Prioritaskan Edukatif dan Persuatif

Kompas.tv - 16 November 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah menggelar apel pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Candi 2021. Operasi Zebra Candi akan dilakukan dengan pendekatan edukatif dan persuasif, tanpa dilakukan penindakan. 

Gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2021 dilakukan di halaman Mapolda Jawa Tengah, Senin (15/11/21), dipimpin Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji. Operasi Zebra Candi 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni mulai 15 hingga 28 November 2021.

Operasi Zebra Candi 2021 ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu-lintas semata, akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola simpatik, edukatif dan persuasif, dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian.

"Tahun-tahun sebelumnya disertai dengan adanya penegakan hukum, namun kali ini tindakan atau cara yang dikedepankan adalah bersifat edukatif dan persuatif." jelas Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji. 

Baca Juga: Ternyata Petir Penyebab Kebakaran Tangki Pertamina

Operasi Zebra Candi 2021 juga memiliki maksud dan tujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran yang bisa memicu terjadinya lakalantas. Wakapolda Jawa Tengah mengimbau kepada masyarakat agar beretika dalam berkendara sebagai cerminan budaya Jawa Tengah. 

#operasizebracandi #poldajateng #tidakadapenindakan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x