Kompas TV regional peristiwa

Polisi Sterilkan Lokasi Sekitar Tangki Minyak Pertamina Cilacap yang Terbakar

Kompas.tv - 13 November 2021, 21:20 WIB
polisi-sterilkan-lokasi-sekitar-tangki-minyak-pertamina-cilacap-yang-terbakar
Kobaran api melalap kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) malam sekitar pukul 19.18 WIB. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

CILACAP, KOMPAS.TV -  Pemadaman api di tangki kilang minyak Pertamina yang terbakar masih berlangsung. Kebakaran tangki kilang minyak produk pertalite itu terjadi pada Sabtu (13/11/2021) pukul 19.20 WIB.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, jalan masuk ke area sekitar kilang minyak yang tangkinya terbakar itu sudah dialihkan.

Tujuannya, untuk memastikan warga tetap berada dalam titik jarak yang aman.

“Kami terjunkan anggota dari satlantas, sabhara, polsek, dan distrik, juga berkoodinasi dengan pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman api,” ujarnya dalam telewicara dengan Kompas TV.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar

Ia belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab, karena saat ini semua tim sedang fokus untuk pemadaman kebakaran di kilang minyak Pertamina Cilacap itu.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam telewicara juga sudah berupaya melakukan pemdaman dan penyekatan supaya api tidak meluas.

Selain itu, water sprinkle juga digunakan untuk mendinginkan area tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap yang terbakar.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x