Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Sepi, Pedagang Justru Sumbangkan 3 Kuintal Sayur Setiap Hari

Kompas.tv - 12 November 2021, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pemberlakuan PPKM darurat beberapa waktu lalu berimbas pada lesunya penjualan sayur, di pasar Templek kota Blitar. Para pedagang pun harus terpaksa membuang sejumlah dagangannya akibat tidak ada yang membeli.

Ditengah kesulitan itu para pedagang justru berinisiatif untuk melakukan aksi sosial. Para pedagang pun kemudian bersepakat untuk menyumbangkan dagangannya yang tidak laku kepada panti asuhan dan panti jompo.

Tidak disangka kegiatan tersebut justru jadi gerakan berbagi yang rutin menyumbangkan 3 hingga 6 kuintal sayur bagi warga yang membutuhkan. Kini sudah ada 20 pedagang yang rutin menyumbangkan daganganya untuk ikut disalurkan kepada 41 panti asuhan.

Dalam kegiatan berbagi ini tidak ada batasan minimal barang dagangan yang harus disumbangkan. Semua tergantung dari keikhlasan setiap pedagang.

Barang dagangannya yang sudah terkumpul kemudian diserahkan kepada sejumlah relawan untuk disalurkan ke panti asuhan.

Meski masih merugi, namun para pedagang bersyukur di tengah segala kesulitan mereka masih bisa membantu sesame. Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan hingga menjadi gerakan berbagi di semua pasar di kota Blitar.

#blitar #aksisosial #berbagi #sayuran #pantiasuhan #pantijompo #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x