Kompas TV regional berita daerah

Gudang Alat Kontrasepsi dan Kantor Kepala Dinas di Jember Terbakar

Kompas.tv - 11 November 2021, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gudang alat kontrasepsi dan ruang kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember Jawa Timur terbakar, pada Jumat (11/11/2021). Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik di dalam gudang.

Saat kebakaran terjadi terlihat kepulan asap hitam membumbung tinggi keluar dari gudang atap kantor DP3AKB Pemkab Jember. Sejumlah warga dan pengguna jalan sempat panik, karena bangunan yang terbakar berdekatan dengan rumah warga.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam dilakukan pembasahan.

Kebakaran itu membuat sejumlah peralatan dan dokumen di dalam ruang kepala dinas terbakar. Beruntung sebagian obat-obatan, alat kontrasepsi dan alat peraga dapat diselamatkan.

Baca Juga: Padamkan Kebakaran Rumah Warga, Petugas Damkar Tersengat Listrik

Menurut petugas pemadam kebakaran, Suharto, kuat dugaan kobaran api berasal dari korsleting listrik di dalam gudang. Korsleting menimbulkan percikan api hingga api membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian belum ada aktivitas karyawan dan pegawai. Namun kebakaran itu membuat kerugian material hingga ratusan juta rupiah.

 

#kebakaran #kantorpemerintah #DP3AKB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x