Kompas TV regional berita daerah

Padamkan Kebakaran Rumah Warga, Petugas Damkar Tersengat Listrik

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebuah bangunan rumah dan warung di Kabupaten Lumajang Jawa Timur terbakar, Pada Selasa (12/10/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun petugas pemadam kebakaran sempat tersengat listrik saat berusaha memadamkan api.

Peristiwa detik-detik kebakaran tersebut sempat direkam oleh warga dengan kamera telepon pintar. Dalam video itu terlihat 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api, yang membakar rumah sekaligus warung milik Purnomo, warga Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian.

Menurut Purnomo, kebakaran itu pertama kali diketahui saat ia melihat kepulan asap dari dalam warung kopi yang berada di sebelah rumahnya. Api kemudian merembet ke rumah induk yang biasa dijadikan sebagai tempat bermain playstation.

Karena api terus membesar, akhirnya warga setempat menghubungi petugas pemadam kebakaran agar tidak merembet ke bangunan rumah yang lainnya.

Baca Juga: Pasar Nguling di Pasuruan Terbakar, Pedagang Panik

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun petugas pemadam kebakaran sempat tersengat listrik saat berusaha memadamkan api. Beruntung, petugas PLN segera memadamkan aliran listrik, sehingga proses pemadaman bisa dilanjutkan.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

 

#kebakaran #rumahterbakar #petugasdamkar #tersengatlistrik #kebakaranlumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.