Kompas TV regional berita daerah

Sungai Tanggul Meluap, Ratusan Rumah di 2 Desa Terendam Banjir

Kompas.tv - 11 November 2021, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tingginya intensitas hujan yang terjadi lebih dari selama 5 jam membuat aliran sungai tanggul di Kabupaten Jember Jawa Timur meluap, pada Rabu (10/11/2021). Akibatnya ratusan rumah di sekitar bantaran sungai terendam banjir.

Meluapnya aliran sungai tanggul yang melintas di Kecamatan Semboro Kabupaten Jember membuat ratusan rumah warga di Desa Semboro terendam banjir. Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 50 sentimeter hingga satu meter lebih.

Banjir luapan sungai sempat membuat warga panik, karena datangnya tiba-tiba dan cepat. Warga pun bergegas menyelamatkan diri dan harta benda dengan dibantu petugas. Agar genangan air cepat surut, warga dan petugas mengalirkan air genangan ke arah sungai.

Baca Juga: Truk dan Motor Terseret Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru, Pengemudi Selamat

Menurut Camat Semboro, Okto Hariyanto, dari pantauan petugas di lapangan, banjir luapan aliran sungai tanggul mengakibatkan ratusan rumah warga di 2 desa, yakni Desa Pondok Joyo dan Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro terendam banjir.

Petugas meminta warga selalu siaga dan waspada mengingat ancaman banjir susulan bisa terjadi. Pemerintah juga telah menyiapkan tempat pengungsian di sekolah dan mushola, serta dapur umum.

 

#banjir #sungaimeluap #musimhujan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x