Kompas TV regional berita daerah

Truk dan Motor Terseret Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru, Pengemudi Selamat

Kompas.tv - 16 September 2021, 20:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebuah truk pasir terseret banjir lahar hujan gunung semeru yang menerjang sungai besuk kobokan Lumajang Jawa Timur. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena sopir truk segera menyelamatkan diri.

Detik-detik sebuah truk terjebak banjir lahar hujan gunung semeru direkam oleh warga menggunakan kamera handphone. Diketahui peristiwa itu terjadi di aliran sungai Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Beruntung sopir truk segera memundurkan kendaraannya sehingga selamat dari terjangan banjir lahar hujan yang datang tiba-tiba dan terus membesar.

Baca Juga: Jembatan Hanyut Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Sebelumnya, sopir truk sudah diperingatkan oleh relawan bencana agar segera menepi, karena banjir lahar sudah mulai datang. Namun saat akan menepi, tiba-tiba banjir lahar hujan datang, menyeret sejumlah kendaraan yang akan menyebrang.

Baca Juga: Truk Tambang Pasir Terjebak di Tengah Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Kabid Kesiapsiagaan Dan Logistik Bpbd Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo mengatakan pihaknya telah menyiagakan relawan di setiap desa dan titik yang rawan terdampak banjir lahar hujan. Jadi begitu ada tanda banjir lahar hujan akan datang, kami sudah monitor dan langsung memperingatkan warga.  

Petugas BPBD menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat menyebrangi sungai besuk kobokan, terutama di saat musim hujan.

 

#TrukPasir #BanjirLaharHujan #GunungSemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x