Kompas TV regional peristiwa

Gibran Parkir Lagi Mobil Dinas di Halaman Sekolah, Kali Ini di SD Nusukan Barat 113 Solo, Ada Apa?

Kompas.tv - 9 November 2021, 14:00 WIB
gibran-parkir-lagi-mobil-dinas-di-halaman-sekolah-kali-ini-di-sd-nusukan-barat-113-solo-ada-apa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali meninggalkan mobil dinasnya di Sekolah Dasar (SD) Negeri Nusukan Barat 113 Solo, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali meninggalkan mobil dinasnya di depan sebuah sekolah. Kali ini di Sekolah Dasar (SD) Negeri Nusukan Barat 113 Solo, Jawa Tengah.

Mobil dinas Innova warna putih dengan pelat nomor AD 1 A, ditinggalkannya di sekolah tersebut lantaran ada siswa dan guru yang tidak memakai masker.

Hal tersebut diketahui ketika Gibran melintas dan melakukan sidak sebelum berangkat ke kantornya di Balai Kota.

Perlu diketahui, semenjak Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung di Solo. Gibran selalu menyempatkan diri untuk mampir ke sekolah, sebelum bekerja di Balai Kota.

"Kebetulan saya lewat sana sebelum ke Balai Kota ada (guru) yang tak pakai masker," kata Gibran seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Mobil Dinas Gibran Terparkir di Depan SMK Batik 2 Solo, Ada Apa?

Akibat kelalaian siswa dan guru di SD Nusukan Barat 113, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan swab tes di sekolah tersebut.

Makanya kemudian, kakak dari Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep itu memilih untuk meninggalkan mobil dinasnya di SD Nusukan Barat 113.

"Biar di-swab semuanya dulu," terangnya.

Melansir Kompas.com, Lurah Nusukan Utik Sri Wahyuni mengatakan, Wali Kota Solo Gibran meninggalkan mobil dinasnya setelah menemukan ada siswa dan guru yang tidak memakai masker.

"Tadi kan ada sidak Pak Wali sedang pembelajaran tatap muka ada siswa dan guru pakai maskernya tidak benar. Terus diminta swab semua," ungkap Utik.

Berdasarkan hasil swab yang sudah keluar, kata Utik, semua dinyatakan negatif.

"Tadi dari Bu Kepala Sekolah semua hasilnya negatif," pungkasnya.

Baca Juga: Akhirnya Mobil Dinas Gibran Tinggalkan SMK Batik 2 Surakarta Sore Tadi

Perlu diketahui, bukan kali pertama Gibran meninggalkan mobil dinasnya di depan tempat publik karena adanya dugaan suatu pelanggaran.

Per Selasa (9/11), setidaknya Gibran sudah empat kali meninggalkan mobil dinasnya dimana dua diantaranya di depan sekolah, salah satunya terkini yaitu di SD Nusukan Barat 113 Solo.

Gibran pertama kali meninggalkan mobil dinasnya di depan Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon.

Kedua di Tempat Pemakaman Umum (PTM) Cemoro Kembar Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon.

Ketiga ditinggal di depan SMK Batik 2 Solo Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x