Kompas TV regional berita daerah

Mobil Dinas Gibran Terparkir di Depan SMK Batik 2 Solo, Ada Apa?

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 15:55 WIB
mobil-dinas-gibran-terparkir-di-depan-smk-batik-2-solo-ada-apa
Mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang diparkir di depan SMK Batik 2 Solo. (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasannya memarkir mobil dinas di depan SMK Batik 2 Solo.

Gibran menyebut pihak sekolah tersebut diduga berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (23/8/2021) besok.

Menurut Gibran tindakan tersebut tidak dibenarkan lantaran Solo masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Adik-adik kita ini kan penerus makanya harus kita lindungi. Jangan asal masuk PTM di tengah situasi darurat. Kemarin saya cek ke dinas provinsi, ke Pak Gubernur, belum boleh (PTM)," kata Gibran kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut Gibran menerangkan soal rencana PTM yang diketahuinya hingga memarkirkan kendaraan dinas di depan sekolah sejak Sabtu (20/8/2021) kemarin.

Kata Gibran, ada surat dari SMK Batik 2 yang disebarkan kepada orang tua murid. Surat tersebut berisi pemberitahuan kegiatan PTM terbatas beserta aturannya.

Baca Juga: Gibran Bakal Bagikan Konsentrator Oksigen ke 6 Kabupaten di Solo Raya

"Dari pihak sekolah sudah menyebarkan surat ke orang tua murid. Tanya aja ke kepala sekolah, apakah sudah izin, apakah sudah ke satgas Covid-19," terangnya.

Kendati demikian, Gibran memastikan pihaknya sudah memantau dugaan pelanggaran di wilayahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x