Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pengamanan VVIP Dan Huru Hara

Kompas.tv - 8 November 2021, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Base ops Lanud Ngurah Rai, Bali, rabu siang di demo puluhan massa. Massa aksi bahkan menerobos masuk pagar gerbang dan saling adu dorong dengan petugas keamanan TNI AU.

Aksi demonstrasi dilakukan puluhan massa di base ops Lanud Ngurah Rai, Bali, rabu siang. Massa yang emosi, menerobos pintu pagar, sehingga aksi saling dorong dengan petugas penanggulangan huru hara TNI AU tak terhindarkan.

Petugas terpaksa menyemprot air untuk membubarkan aksi anarkis para demonstran. Dua provokator terpaksa diamankan petugas. Namun seluruh aksi ini merupakan sebuah simulasi pengamanan vvip dan penanggulangan huru hara yang digelar pangkalan udara TNI AU I Gusti Ngurah Rai.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai menyebut, simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapan personel mengantisipasi adanya ancaman huru hara, khususnya di kawasan Lanud Ngurah Rai. Selain simulasi pengamanan huru hara, juga dilakukan simulasi pengamanan vvip dan vip jika terjadi ancaman yang membahayakan.

Latihan ini rutin digelar setahun dua kali, untuk memberikan penyegaran kembali kepada para personel, dalam mengamankan tamu vvip dan pengamanan aksi huru hara. 

 

 

 

 

 

#KomandanLanud #TNIAngkatanUdara #Simulasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x