Kompas TV regional peristiwa

Dianggap Hedon karena Istri Pamer Duit di Medsos, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot!

Kompas.tv - 1 November 2021, 23:29 WIB
dianggap-hedon-karena-istri-pamer-duit-di-medsos-kapolres-tebing-tinggi-dicopot
Ilustrasi uang yang dianggap menampilkan hedonisme. (Sumber: Shutterstock.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

MEDAN, KOMPAS.TV - Kepala Polisi Resor Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya setelah video istrinya yang pamer uang arisan di TikTok viral di media sosial.

Sebelumnya diberitakan Kompas TV, video yang memperlihatkan istri dari AKBP Agus Sugiyarso diduga melakukan aksi memamerkan sejumlah uang.

Video aksi istri Kapolres tersebut diunggah di media sosial TikTok dengan nama akun @cimot_512. Video tersebut pun akhirnya viral.

Diungkapkan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak aktivitas yang dilakukan istri Kapolres Tebing Tinggi menampilkan hedonisme.

Baca Juga: Viral Video Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di Medsos, Kapolda Sumut: Hati-Hati Gunakan Jari

"Kegiatan kemarin oleh Ibu Kapolres Tebing (Tinggi), dilakukan ada gambar memegang uang pada saat arisan yang rutin dilakukan di Polres Tebing, namun gambar dan foto itu di-upload oleh stafnya masuk ke akun Instagramnya dan itu menjadi viral," jelas Panca dikutip dari Kompas.com, Senin (01/11/2021).

Panca melanjutkan meski bukan diunggah oleh istri Kapolres Tebing Tinggi sendiri, pihaknya menyaksikan sang istri tersebut telah mengetahui perintah Kapolri terkait menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme, meski itu bukan uang miliknya.

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan perintah untuk setiap anggota Polri berhati-hati dan waspada terkait penggunaan sarana media sosial. Khususnya dalam menampilkan kegiatan yang dapat menimbulkan persepsi terkait hedonisme.

Baca Juga: Peneliti: Menghindari Perilaku Hedonisme Bagian dari Kode Etik KPK

"Tetapi hari ini sebagai tanggung jawab suaminya, Kapolres saya tarik ke Polda dalam rangka evaluasi dan baru saja saya serah terima jabatan. Nanti kita akan tunjuk pelaksana tugasnya," kata Panca.

"Oleh sebab itu setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan menerima saksi sesuai dengan kesalahannya," lanjutnya.

Kini, Polda Sumut sedang tengah mempersiapkan pengganti Kapolres Tebing Tinggi yang telah dicopot.

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x