Kompas TV regional peristiwa

Viral Video Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di Medsos, Kapolda Sumut: Hati-Hati Gunakan Jari

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 16:10 WIB
viral-video-istri-kapolres-tebing-tinggi-pamer-uang-di-medsos-kapolda-sumut-hati-hati-gunakan-jari
Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra (kanan) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar alumni Akabri 1990 di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (26/10/2021). (Sumber: ANTARA/Nur Aprilliana Br. Sitorus)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

TEBING TINGGI, KOMPAS.TV - Sebuah video memperlihatkan seorang istri dari Kapolres Tebing Tinggi, Sumatera Utara, AKBP Agus Sugiyarso diduga melakukan aksi memamerkan sejumlah uang.

Video aksi istri Kapolres tersebut diunggah di media sosial TikTok degan nama akun @cimot_512. Video tersebut pun akhirnya viral.

Baca Juga: Buntut 2 Penyidik Cabuli dan Peras Istri Tersangka, Kapolda Sumut Copot Kapolsek dan Kanit Reskrim

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita memegang berlembar-lembar pecahan uang Rp100 ribu dan menunjukkannya.

Namun, saat ini video tersebut diduga telah dihapus.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjutak pun angkat bicara terkait video istri Kapolres Tebing Tinggi memamerkan uang tersebut.

Baca Juga: Kasus Preman dan Pedagang Sayur Berujung Damai, Kapolda Sumut Akui Ada Kesalahan Prosedur

Panca mengatakan, video istri Kapolres memamerkan berlembar-lembar uang itu diambil saat yang bersangkutan sedang hadir dalam sebuah acara arisan.

Meski demikian, kata Panca, tindakan memamerkan uang tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh istri seorang pejabat Polri.

"Itu kebiasaan pamer uang karena apa nanti saya cek. Makanya hati-hati menggunakan jari, termasuk masyarakat juga. Tidak hanya anggota Polri," kata Panca Putra seperti dikutip dari Tribun Medan pada Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Kapolda Sumut Ungkap Alasan Pencabutan Status Tersangka Terhadap Pedagang Sayur di Medan

Lebih lanjut, Panca menyayangkan viralnya video istri Kapolres tersebut. Sebab, video memamerkan uang itu bisa menuai kesalahpahaman.

"Karena begini, itu bisa menimbulkan multitafsir. Yang jelas kalau itu terjadi saya akan dalami kenapa itu pamer uang dan apa tujuannya," ucap Panca.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso tidak menampik narasi yang beredar mengenai video yang menunjukkan istrinya itu.

Baca Juga: Kapolda Sumut Janji Usut Tuntas Kasus Kematian Jurnalis di Simalungun

Namun, Agus enggan berkomentar banyak mengenai tindakan yang dilakukan istrinya tersebut.

"Saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut. Silakan nanti klarifikasi melalui Bid Propam Polda Sumut," kata Agus saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto Jadi Kabaharkam Polri Gantikan Komjen Firli



Sumber : Tribun Medan


BERITA LAINNYA



Close Ads x