Kompas TV regional sosial

Pemkab Sintang Salurkan Bantuan Makanan ke Korban Banjir

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 21:17 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat terus mendistribusikan bantuan makanan jadi bagi warga terdampak banjir. Selain itu, bantuan 24 ton beras akan didistribusikan ke kelurahan dan desa terdampak banjir.

Pemkab Sintang bersama petugas gabungan terus menyalurkan bantuan makanan jadi bagi warga terdampak banjir. Bantuan makanan jadi ini diberikan bagi warga yang masih bertahan di rumahnya sebanyak 300 bungkus.

Hampir 2.000 makanan siap saji didistribusikan bagi warga di 26 kelurahan dan desa terdampak banjir. Selain bantuan makanan, sebanyak 24 ton beras mulai didistribusikan ke daerah terdampak banjir.

Baca Juga: 5 Wilayah di Jateng Diminta Waspada Curah Hujan Tinggi akibat La Nina, Potensi Banjir hingga Longsor

Banjir yang merendam ratusan rumah di Kota Dumai Riau hingga saat ini masih belum surut. Untuk memastikan kondisi kesehatan korban banjir yang bertahan di rumah, petugas kepolisian dan BPBD melakukan patroli ke rumah-rumah warga. 

Dari patroli yang dilakukan petugas masih banyak ditemukan warga yang mengeluh sakit akibat banjir, terutama pada lansia dan anak-anak. Sebagian korban banjir mengeluh demam, batuk dan flu.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x